Total Tayangan Halaman

Kamis, 19 Mei 2011

Asal Mula Manusia Serigala





Manusia serigala (werewolf) adalah makhluk siluman jadi-jadian setengah manusia, setengah serigala. Konon manusia serigala akan berubah pada saat bulan purnama tiba. Ketika itu kekuatan mistiknya mencapai pada puncaknya. Manusia serigala senantiasa memburu manusia. Barang siapa yang tergigit atau terkena cakarannya akan menjadi salah satu dari manusia serigala pula. Dia konon hanya bisa mati jika ditembak dengan silver bullet (peluru perak) manusia serigala memiliki nama lain yaitu lychantrops atau lycans dan ceritanya werewolf bermusuhan dengan kaum vampire
Kata werewolf adalah pemikiran untuk berasal dari Inggris Kuno Wer (atau tidak) dan Wulf. Bagian pertama, Wer, menterjemahkan sebagai “manusia” (dalam arti laki-laki manusia, bukan ras manusia). It has cognates dalam beberapa bahasa Jerman termasuk gothic wair, Jerman Kuno Wer, dan Norse Lama verr, serta dalam bahasa Indo-Eropa, seperti sanskrit ‘Vira’, Latin vir, Irlandia takut, Lithuania vyras, dan Welsh gŵr , yang memiliki arti yang sama. 
Kedua setengah, Wulf, adalah leluhur Inggris modern wolf”, dalam beberapa kasus juga mempunyai arti umum “binatang.” Alternatif etimologi berasal dari bagian pertama Inggris Kuno weri (memakai); formulir lengkap dalam hal ini akan glossed sebagai pemakai dari kulit serigala. Terkait dengan ini adalah interpretasi Norse Lama ulfhednar, yang setara denoted lupine dari pengamuk, berkata kepada kulit beruang yang mengenakan pakaian dalam peperangan. Faksimili dari tujuh baris pertama dari abad. Inggris terjemahan dari Perancis abad naskah The Romance William dari Palerne Namun sumber lain berasal dari kata warg-serigala, di mana warg (atau yang lebih baru werg dan wero) adalah seasal dengan Norse Lama vargr, yang berarti “pengembara”, “usiran”, atau, euphemistically, “serigala”.  
J Vargulf adalah jenis serigala yang menyembelih banyak anggota dari kawanan atau menggumpulkan tetapi memakan sedikit dari membunuh. Ini merupakan masalah serius bagi herders, yang entah bagaimana harus merusak mendaya wolf sebelum menghancurkan seluruh kawanan atau penggembala. Warg adalah istilah yang digunakan di Inggris Kuno untuk jenis wolf (lihat JRR Tolkien dari buku The Hobbit) dan untuk apa yang sekarang dapat disebut sebagai serial killer [kutipan diperlukan]. Mungkin terkait adalah bahwa, dalam masyarakat Norse, sebuah usiran (yang dapat dibunuh tanpa kelanjutan hukum dan dilarang untuk menerima bantuan) itu biasanya disebut vargr, atau “serigala.” Istilah lycanthropy, sinonim, berasal dari Yunani Kuno lykánthropos (λυκάνθρωπος): λύκος, lýkos ( “serigala”) + άνθρωπος, ánthrōpos ( “manusia”). A kompleks yang “lyc-berasal dari Proto – Indo-Eropa wlkwo-akar, yang berarti “serigala”) resmi menunjukkan “wolf – man” transformasi. Lycanthropy hanyalah satu bentuk therianthropy, kemampuan untuk berubah bentuknya menjadi hewan pada umumnya. Istilah therianthrope secara harfiah berarti “binatang-manusia.” Kata juga telah terhubung ke werewolf asli dari mitologi klasik, Lycaon, seorang raja yang Arcadia, menurut Ovid’s Metamorphoses, telah berubah menjadi rakus musang retribusi untuk mencoba untuk melayani sendiri untuk mengunjungi putra Zeus dalam upaya untuk menyangkal dewa’s keilahian.
Ada juga yang disebut mental lycanthropy di mana pasien percaya dia, atau telah menjadi, dan hewan yang behaves sesuai. Hal ini kadang-kadang disebut sebagai klinis lycanthropy untuk membedakannya dari penggunaannya dalam legenda. Meskipun asal-nya sebagai sebuah istilah untuk orang-serigala transformasi saja, lycanthropy digunakan dalam pengertian ini untuk semua jenis binatang. Arti lebih luas ini sering digunakan dalam fiksi modern rujukan, seperti dalam permainan Roleplaying budaya.
Lain istilah purba untuk shapeshifting antara semua hewan adalah bentuk versipellis, dari mana kata Inggris dan pengkhianat turnskin berasal. Ini adalah kata Latin yang sama dalam arti sebagai kata-kata yang digunakan untuk werewolves dan lainnya shapeshifters di Rusia (oboroten) dan norse lama (hamrammr).
Perancis nama untuk werewolf, kadang-kadang digunakan dalam bahasa Inggris, adalah Loup-garou, dari bahasa Latin yang berarti serigala noun lupus. Yang kedua adalah unsur pemikiran berasal dari Perancis Kuno garoul berarti “werewolf.” Ini pada gilirannya biasanya dari Frankish Wer-Wulf artinya “manusia serigala.”

4 komentar:

  1. ah........ente punya wacana serem2 bgt gank.......!!bikin ane susah tidur....wkwkwkwkwkwk.....!!!!???

    BalasHapus
  2. gimana lagi harus ku buat...
    mang tuch yg ku tahu...
    klu tentang cinta aku g' ngerti...
    mungkin suatu saat nanti ku tlah jatuh cinta ruh dech w buat ttg cinta...
    hee...e.e...e....heck..!!!

    BalasHapus
  3. gak mesti cinta jg tp gak seyem2 bgt lah, lagian kl soal cinte termehek2 bgt cuy bikin telur ane netas tuh..wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  4. huffs.....
    yg terpenting kita tetep enjoi....
    asalkan tak melanggar undang-undang dasar menjadi manusia.... (tidak melanggar ketentuan Allah)
    hee...e.e..e...heck...!!!

    BalasHapus